alexametrics

19 Negara Boleh Masuk Bali-Kepri

14 Oktober 2021, 12:46:49 WIB

PHRI Berharap Syarat Kedatangan Wisman Dipermudah

JawaPos.com – Mulai hari ini penerbangan internasional diizinkan mendarat di Bali. Namun, tidak semua negara mendapat izin landing. Pemerintah membatasi izin hanya untuk 19 negara.

Meski demikian, masih dibutuhkan waktu hingga wisatawan pertama menjejakkan kaki di Pulau Dewata.

VP Corporate Secretary Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan mengungkapkan, hingga tadi malam (pukul 20.39 WIB/21.39 Wita), Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, belum menerima jadwal penerbangan komersial yang akan landing hari ini. ”Kami berharap pengumuman dibukanya kunjungan wisatawan asing bisa mendatangkan penerbangan komersial,” kata Handy kepada Jawa Pos.

Kemarin (13/10) Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan pembukaan pintu kunjungan wisata bagi turis asing dari 19 negara (lihat grafis). Hal tersebut disampaikan Luhut dalam rapat koordinasi virtual di Jakarta. ”Sesuai arahan presiden, kami memberikan izin kepada 19 negara untuk bisa melakukan perjalanan menuju Bali dan Kepulauan Riau,” ujar Luhut.

Luhut mengatakan, pemberian izin kepada 19 negara itu bukan tanpa alasan. Negara-negara tersebut dipilih sesuai dengan standar Badan Kesehatan Dunia (WHO) karena angka kasus konfirmasi Covid-19 mereka berada pada level 1 dan 2 dengan positivity rate yang rendah. Wisatawan dari 19 negara yang boleh masuk ke Indonesia itu hanya berlaku khusus untuk penerbangan langsung ke Bali dan Kepulauan Riau (Kepri).

Editor : Ilham Safutra

Reporter : tau/agf/dee/han/tyo/san/dwi/pit/c7/c19/oni

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads