JawaPos Radar | Iklan Jitu

Perkenalkan Menpora 'Ganteng' Malaysia, Jokowi Memanggilnya Bro Saddig

14 Juli 2018, 15:20:41 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Presiden Jokowi
Presiden RI, Joko Widodo saat memperkenalkan Menpora Malaysia,Syed Saddiq. (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Dalam lawatan Presiden Joko Widodo ke Kota Palembang, ada salah satu sosok pria ganteng yang menjadi sorotan banyak pihak. Namun siapa yang mengira, pria yang belum banyak diketahui publik tersebut merupakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq.

Lantaran banyak yang penasaran, Presiden Jokowi pun memperkenalkannya ke publik sewaktu bersama-sama meninjau venue di Jakabaring Sport City, Sabtu (14/7).

"Ini Menpora Malaysia, Saya memanggilnya Bro Saddiq," ujar Jokowi sewaktu memperkenalkan Menpora Malaysia Syed Saddig di hadapan publik.

Berdasarkan pantauan JawaPos.com, usai diperkenalkan Jokowi, Menpora ini pun langsung menjadi rebutan selfie oleh beberapa orang yang ada di JSC.

Weni, salah satu warga mengaku tidak mengetahui jika pemuda tersebut merupakan Menpora Malaysia dan baru mengetahuinya saat diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo.

Ia pun tidak menyangka karena Syed Saddiq masih sangat muda. Namun, sudah menjadi Menpora di Malaysia. "Tadi rencananya memang mau selfie tapi tidak sempat karena sudah mau pergi," singkatnya, Sabtu (14/7).

Sementara itu, Menpora Malaysia, Syed Saddiq mengaku kedatangannya ke Palembang untuk melihat kesiapan pembangunan infrastruktur saat Asian Games mendatang.

"Pembangunan infrastruktur di Palembang ini sangat menakjubkan. Karena bukan hanya membangun sarana olahraga tetapi juga infrastruktur penunjang lainnya," ujarnya.

Menurut Saddiq, perhelatan Asian Games dapat mempererat hubungan bilateral Malaysia-Indonesia. Karena memang sejumlah negara akan hadir. Selain itu, menurutnya olahraga sebagai pemersatu.

"Jadi bukan soal menang atau kalah tapi ini sebagai pemersatu bangsa," tutupnya.

Di tempat yang sama, Presiden RI, Joko Widodo memperkenalkan bahwa yang berdiri di sampingnya yakni Menpora Malaysia. "Ini Menpora Malaysia, Saya memanggilnya Bro Saddiq," tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up