alexametrics

Datang Ke Perayaan May Day, Kapolri: Ekonomi Tumbuh Juga Karena Buruh

14 Mei 2022, 17:15:29 WIB

JawaPos.com – Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo datang ke acara penyelenggaraan May Day Fiesta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) hari ini. Listyo datang didampingi oleh Presiden Partai Buruh Said Iqbal. Kedatangannya pun disambut dengan nyanyian Halo-Halo Bandung.

Listyo mengapresiasi perjuangan para buruh dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada para buruh. Sebab, para buruh juga turut berkontribusi dalam membantu mendongkrak perekonomian nasional.

“Tentunya saya selaku Kapolri mewakili seluruh institusi Polri dari lubuk hati dari dalam, mengucapkan selamat ulang tahun untuk seluruh rekan-rekan buruh baik di Indonesia maupun luar negeri,” kata Listyo di GBK Jakarta, Sabtu (14/5).

Selain itu, dalam sambutannya Listyo menyebutkan capaian pertumbuhan ekonomi RI yang sebesar 5 persen merupakan berkat kontribusi para buruh juga. Angka tersebut jauh dari pertumbuhan ekonomi negara-negara maju.

“Saat ini ada di atas 5 persen dan angka ini jauh dari pertumbuhan ekonomi dari negara-negara maju yang lain, ini karena rekan buruh-buruh semua,” tuturnya.

Listyo menambahkan, pihaknya akan terus mengawal buruh untuk dapat melakukan kebebasan aspirasi di ruang-ruang demokrasi untuk mencapai kesejahteraan di masa depan.

“Sekarang Indonesia bergerak dari negara konsumen menjadi negara produsen, itu semua butuh support andil butuh rekan-rekan buruh kontribusi di dalamnya,” pungkasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads