alexametrics

Jelang Mudik, Vaksin Booster Digencarkan di Kota-kota Pemberangkatan

14 April 2022, 10:12:44 WIB

JawaPos.com – Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) terus berupaya mencegah terjadi lonjakan kasus Covid-19 usai mudik Hari Raya Idul Fitri 2022. Salah satunya dengan menggencarkan vaksinasi booster.

Menko PMK, Muhadjir Effendy menyatakan, saat ini pemerintah tengah menyiapkan strategi-strategi menghadapi lonjakan masyarakat yang akan mudik. Menurutnya, dua tahun tanpa mudik lebaran diprediksi memicu antusiasme masyarakat pada tahun ini.

“Dua tahun ini pemerintah tak menyiapkan kebijakan mudik. Tahun ini kita tata dan siapkan mudik sebaik-baiknya, dari aparat keamanan, penyelenggara transportasi sampai kesehatan,” ujar Muhadjir kepada wartawan, Kamis(14/4).

Dia menyampaikan, arus mudik lebaran tahun ini diperkirakan akan sangat besar. Sekitar 80 juta orang pemudik diprediksi akan pulang ke kampung halamannya.

Karena itu, sejak jauh-jauh hari penataan dan penyiapan mudik tengah dipersiapkan oleh pemerintah. Salah satu cara yang diambil yakni dengan optimalisasi program vaksinasi Covid-19 secara lengkap, termasuk booster yang dilaksanakan selama Ramadan ini.

Dengan vaksin lengkap, diharapkan dapat melindungi kesehatan para pemudik, dan juga keluarga sanak saudara di kampung halaman agar tidak terjadi penularan virus.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads