alexametrics

Jika Saham Bir Terjual, Anies Mau Buat Sejuta Titik Air Bersih

14 Maret 2019, 14:28:00 WIB

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap berkukuh akan melepas semua saham milik pemprov DKI, di perusahaan produsen Anker bir. Menurut Anies, daripada terparkir di perusahaan produsen alkohol, 26,25 persen saham yang nilainya mencapai Rp 1,2 triliun itu lebih bermanfaat jika digunakan untuk membuat satu juta titik saluran air bersih, sekolah serta rumah sakit kelas A di Jakarta.

“Rp 1,2 triliun itu kalau dipakai untuk air bersih saya bisa memberikan air bersih satu juta titik. Kalau dipakai untuk membangun saluran 100 ribu saluran,” jelas Anies di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/3.

Selain itu, masih kata Anies, uang milik pemprov tersebut juga bisa dipakai untuk membangun 100 sekolah yang bagus. “Kalau bangun RS tipe A yang lengkap itu bisa 4 rumah sakit,” jelasnya.

“Rp 1,2 triliun itu banyak. Karena itu saya pikir kenapa uang rakyat sebanyak itu dipakai untuk produksi alkohol,” terangnya.

Saat ini, proses pelepasan saham yang dibeli pada masa Gubernur Ali Sadikin itu masih bergulir di DPRD. Prosesnya pun masih alot lantaran ada fraksi-fraksi yang menolak usulan Anies.

“Saya tidak paham di mana kontra nya, tunjukkan pada saya manfaat bagi pemerintah dan rakyat ketika uang rakyat diletakkan di usaha produksi alkohol,” kata Anies.

Editor : Kuswandi

Reporter : Uji Sukma Medianti

Jika Saham Bir Terjual, Anies Mau Buat Sejuta Titik Air Bersih