alexametrics

PKS Tegas Tolak Wacana Penundaan Pemilu 2024

14 Januari 2022, 09:30:55 WIB

JawaPos.com – Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri mengatakan partainya menolak untuk menunda penyelenggaran Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini dikatakan Salim Segaf menanggapi Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang menyebut pengusaha-pengusaha di Indonesia menginginkan hajatan lima tahunan tersebut ditunda.

“PKS menentang wacana penundaan Pemilu 2024 serta menolak berbagai ide apapun terkait dengan perpanjangan masa jabatan presiden yang tidak sesuai dengan ketentuan dalam UUD 1945,” ujar Salim kepada wartawan, Jumat (14/1).

Mantan Menteri Sosial (Mensos) juga mengimbau agar para elite politik untuk tunduk kepada konstitusi UUD 1945 dan bersama-sama menjaga semangat reformasi.

“PKS meminta kepada seluruh elit politik dan pemimpin bangsa untuk taat dan patuh kepada konstitusi UUD 1945 serta tetap merawat demokrasi dan semangat reformasi 1998,”

Selain menolak penundaan Pemilu 2024, hasil Musyawarah Majelis Syura juga menghasilkan keputusan mendukung upaya judicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait presidensial treshold 20 persen.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads