alexametrics

Sekjen MUI: Vaksin sudah Ada, Tetap Harus 5 Sehat, 6 Sempurna

14 Januari 2021, 11:02:27 WIB

JawaPos.com – Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan sebagai salah satu yang mendapatkan vaksinasi perdana menyampaikan harapannya terkait program tersebut.

’’Kita menginginkan cakupan vaksinasi bisa mencapai lebih dari 70 persen dalam rangka menciptakan herd immunity atau kekebalan bagi semua masyarakat Indonesia,’’ tutur dia dalam siaran YouTube BNPB Indonesia, Kamis (14/1).

Ia juga berharap dengan vaksinasi masyarakat Indonesia dapat membawa perubahan drastis bagi lingkungan sekitar, khususnya keluarga.

’’Kalau diri kita kebal, keluarga, masyarakat,Insya Allah (sehat). Yang tidak ikut vaksinasi karena faktor kesehatan, sudah sepatutnya mengucapkan terima kasih kepada kita semua yang telah mengikuti vaksinasi,’’ tutur dia.

Selain itu, ia juga memberikan pesan, meskipun sudah divaksinasi, penting untuk tetap wajib menegakkan protokol kesehatan. Dalam pengertiannya adalah 5 sehat, 6 sempurna. ’’5 sehat itu, pertama tetap kita harus memakai masker, terus yang kedua adalah sering mencuci tangan dan yang ketiga adalah menjaga jarak secara aman dan yang keempat berolahraga, olahraga ini ada kaitannya dengan tidak panik, istirahat yang cukup, kemudian yang kelima adalah makan makanan yang halal dan bergizi, yang keenam kita tetap doa dan tawakal kepada Tuhan Yang Maha Esa,’’ terang  Amirsyah.

Dia juga berdoa agar masyarakat Indonesia diberikan kesehatan lahir batin dan fisik sebagai ikhtiar untuk menyehatkan umat dan bangsa. Sehingga Ibu Pertiwi terbebas dari Covid-19. ’’Yang perlu diketahui bahwa setelah kita melakukan vaksinasi atau dalam proses vaksinasi ini tetap kita wajib melakukan tiga hal, yaitu wajib untuk terus-menerus memperkuat iman dan yang kedua adalah wajib untuk tetap kita merasa aman dan yang ketiga adalah wajib untuk meningkatkan rasa imun,’’ tuturnya. (*)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Saifan Zaking


Close Ads