alexametrics

Pesan dari Romo Agustinus, Jangan Ragu dan Takut Divaksin Covid-19

14 Januari 2021, 11:40:15 WIB

JawaPos.com – Vaksinasi Covid-19 perdana dilakukan oleh sejumlah tokoh masyarakat pada Rabu (13/1) kemarin di Istana Negara, Jakarta. Pemerintah menggelar program vaksinasi agar mata rantai Covid-19 dapat diputus dengan kekebalan imun masyarakat Indonesia.

Salah satu yang menerima vaksin adalah Sekretaris Eksekutif Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Romo Agustinus Heri Wibowo. Dia mengatakan bahwa dirinya tetap merasa sehat setelah divaksinasi.

“Sampai saat ini saya merasa sehat, tidak ada efek samping apapun dan juga merasa lebih damai menjalani hidup ini dan lebih bahagia,” ungkapnya dalam siaran YouTube BNPB Indonesia, Kamis (14/1).

Oleh karenanya, ia berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut divaksinasi. Sebab, vaksin juga telah dinyatakan manjur dan mendapatkan emergency use authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

“Jangan takut, jangan ragu, persiapkanlah dirimu untuk menerima vaksin Covid-19. Dengan ini kita memutus rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Air dan di dunia pada saat ini,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan menerima vaksin Covid-19, sebetulnya masyarakat telah ikut bela negara. Sebab, kalau rakyatnya sehat, negara kuat. Kalau negara kuat, maka akan mampu menyejahterakan rakyat.

“Untuk itu saudara-saudari persiapkanlah dirimu. Sekali lagi jangan ragu, jangan takut, vaksin Covid-19 ini aman,” tambah dia.

Namun demikian, penerapan protokol kesehatan 3M juga perlu untuk dilanjutkan, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

“Jangan lupa kita semua tetap jaga diri, jaga keluarga, jaga sesama dengan menaati disiplin protokol kesehatan. Dengan demikian, kita semua menjadi sehat dan kuat, bangsa sejahtera dan kita semakin beriman atas semua daya upaya dan kita menjadi aman dan kita menjadi imun. Salam tangguh, salam sehat,” ucapnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Saifan Zaking


Close Ads