JawaPos Radar | Iklan Jitu

Lewat Video Conference, Presiden Jokowi Tanya Kesehatan BJ Habibie

14 Januari 2019, 19:20:50 WIB
Lewat Video Conference, Presiden Jokowi Tanya Kesehatan BJ Habibie
Ilustrasi (Dok. JawaPos.Com)
Share this

JawaPos.com - Melalui video conference yang dilakukan di Kantor Presiden, Senin (14/1), Presiden Joko Widodo saling bertukar kabar dengan Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Percakapan antar kedua tokoh itu dilakukan seusai Jokowi memimpin rapat terbatas di kantornya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi bertanya mengenai kabar kesehatan Habibie. Habibie yang genap berusia 83 pada 25 Juni mendatang itu lalu menceritakan kondisi kesehatannya yang tengah menjalani perawatan.

"Ginjalnya yang agak berat, tetapi itu mereka (tangani) dengan teknologi mutakhir namanya bioresonans," cerita Habibie melalui layar besar.

Habibie yang diketahui tengah menjalani terapi pengobatan itu, menyebutkan para dokter mengukur seluruh badannya. Mereka mengetahui bahwa setiap organ memiliki resonansi. Namun, ia tak menyebutkan secara gamblang di mana ia tengah menjalani perawatan.

"Dari situ dia bisa deteksi yang mana yang oke, yang mana tidak oke. Kalau tidak oke dia perbaiki dengan memberikan program, itu ternyata tidak pakai obat," tuturnya.

"Jadi dalam hal ini saya tadi hanya akan diberikan ilham. Dikatakan (para dokter) diberikan 6 bulan sampai 12 bulan saya (mesti) ganti mesin. Tapi itu bisa 6 tahun, ya tapi semua ditangan Allah," kata Habibie melanjutkan.

Presiden Jokowi pun mendoakan Habibie supaya selalu diberi kesehatan oleh Allah. Ia pun meminta supaya Presiden ke-3 itu untuk tidak sungkan bila membutuhkan bantuan negara terkait fasilitas pelayanan kesehatan. 

"Kami semuanya di tanah air seluruh rakyat selalu mendoakan untuk kesehatan bapak. Dan kalo ada hal hal yang diperlukan kami juga sudah perintahkan kepada mensesneg untuk pelayanan kesehatan yang dibutuhkan bapak kami siap untuk melayani," tuturnya.'

"Terima kasih syukur Alhamdulillah sampai sekarang saya di cover oleh asuransi kesehatan sejak tahun 60. Jadi saya asuransi tetap saya bayar," balasnya.

Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : Uji Sukma Medianti

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini