JawaPos Radar | Iklan Jitu

Soal Pesta Juara Persija, Anies Bilang Begini

13 Desember 2018, 13:30:59 WIB
Soal Pesta Juara Persija, Anies Bilang Begini
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, perayaan juara Persija akan digelar akhir pekan ini. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Persija Jakarta telah dinyatakan keluar sebagai juara Liga 1 Indonesia. Kelompok supoter pendukungnya yang biasa dijuluki 'The Jakmania' pun berencana menggelar pesta perayaan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, perayaan juara Persija akan digelar akhir pekan ini. Tepatnya pada Sabtu (15/12), dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

"Perayaan, insya Allah Persija jadi hari Sabtu," ujar Anies di Jakarta, Kamis (13/12).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan, titik perayaan mulai dari area Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Jelang siang, suporter akan bergerak menuju ke Balai Kota Jakarta sebagai titik akhir.

"Sejauh ini akan mulai di GBK, lalu ke Balai Kota," terang Anies.

Meski demikian, Anies masih belum mengungkapkan perkiraan jumlah massa yang akan turut serta dalam perayaan ini. Pun demikian dengan jumlah personel keamanan yang diterjunkan.

Sebelumnya, Persija keluar sebagai juara Liga 1 setelah pada laga akhir mengalahkan Mitra Kukar, Kutai Kartanegara dengan skor tipis 2-1. Dengan kemenangan ini, Macan Kemayoran berhasil menyingkirkan PSM Makassar di tabel klasemen akhir dengan hanya selisih 1 poin.

Kemenangan tim ibu kota ini mendapat euforia dahsyat dari The Jakmania. Pasalnya tim kesayangannya itu sudah puasa gelar selama 17 tahun. Mereka terakhir kali merasakan gelar juara Liga Indonesia pada 2001.

Editor           : Estu Suryowati
Reporter      : (sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up