alexametrics

Di Depan Cendikiawan, Luhut Promosikan Jokowi-Ma’ruf Amin

13 Agustus 2018, 18:34:12 WIB

JawaPos.com – Sang petahana Joko Widodo telah memilih KH Ma’ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Jokowi akan kembali bersaing dengan Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menilai jika dinamika politik selalu bisa berubah-ubah. Namun, dirinya bersyukur pada akhirnya Jokowi bisa menentukan pilihannya.

Hal itu diungkapkan Luhut di depan para cendekiawan yang hadir dalam acara Simposium Cendikiawan Kelas Dunia 2018 di Hotel Royal Kuningan, Senin (13/8)

“Itulah mistery of life. Kita enggak terbayang Ma’ruf Amin jadi Cawapres. Setelah kita lihat menurut kami ini blessing in disguise,” ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa dampak positif dari dipilihnya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu. Pertama, isu agama tidak akan lagi menjadi bahan kampanye bagi para partai.

“Karena selama ini 40 persen energi kita habis untuk bicara perbedaan,” tuturnya.

Dampak lainnya, setiap kandidat pada akhirnya bisa fokus untuk adu ide maupun gagasan dalam hal-hal ekonomi. Sehingga, kedepannya masyarakat semakin tau visi misi calon pemimpin mereka.

“Pembahasan mulai dari pengentasan kemiskinan, mengurangi kesenjangan, memperbaiki nilai tukar rupiah, pembangunan kualitas sumber daya manusia dan pemerataan pembangunan,” tandasnya.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : (hap/JPC)



Close Ads
Di Depan Cendikiawan, Luhut Promosikan Jokowi-Ma'ruf Amin