alexametrics

Tak Hanya Mohon Maaf, Prabowo juga Siap Bantu Pemerintahan Jokowi

13 Juli 2019, 13:06:50 WIB

JawaPos.com – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta, Sabtu (13/7). Pertemuan tersebut merupakan momen pertama kali usai keduanya menjalani perhelatan pilpres 2019.

Dalam kesempatan itu, Prabowo Subianto meminta maaf karena banyak menyampaikan kritik-kritik kepada pemerintahan Jokowi. ‎”Mohon maaf kalau kita mengkritisi bapak sekali-sekali,” ujar Prabowo di Stasiun MRT, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7).

Prabowo mengatakan siap membantu pemerintahan Jokowi periode kedua mendatang. Sebab, dalam mengatasi masalah bangsa Indonesia ini tidak bisa diselesaikan secara sendiri-sendiri, melainkan perlu bergandengan tangan. “Menjadi presiden itu mengabdi. Masalah yang dipikul besar,” ungkapnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpelukan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Stasiun MRT Senayan, Sabtu (13/7). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

‎Prabowo mengakui bahwa memang masih banyak yang tidak terima dari hasil pilpres. Namun, semua pihak perlu menatap masa depan. Prabowo pun menegaskan siap membantu pemerintahan Jokowi dalam memajukan Indonesia.

‎”Intinya saya berpendapat bahwa antara pemimpin kalau hubungannya baik kita bisa saling ingatkan. Kalau beliau mau ketemu saya, ya saya akan manfaatkan untuk menyampaikan hal-hal demi kebaikan bersama,” tutur mantan Danjen Kopassus itu.

Sekadar informasi, Jokowi dan Prabowo Subianto bertemu untuk pertama kalinya usai hajatan pilpres 2019 beberapa waktu lalu. Jokowi dan Ma’ruf Amin pun sudah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Keputusan KPU ini setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan gugatan kecurangan Pilpres yang diajukan Prabowo-Sandiaga Uno.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Gunawan Wibisono


Close Ads