alexametrics

Jokowi Ajak Naik MRT, Prabowo: Seperti di Luar Negeri

13 Juli 2019, 12:15:31 WIB

JawaPos.com – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Capres nomo urut 02 Prabowo Subianto akhirnya bertemu usai kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta jadi saksi sejarah pertemuan dua tokoh bangsa ini. Keduanya tampak selalu tersenyum saat menaiki Ratangga yaitu kereta MRT.

Mereka awalnya janjian di Statasiun MRT Lebak Bulus menuju ke MRT Senayan. Selanjutnya mereka jalan kaki ke Mal FX Senayan untuk menyantap makan siang di Restoran Sate Khas Senayan. Jokowi mengucapkan syukur bertemu dengan Prabowo Subianto bisa terlaksana dengan baik. Sehingga dia dalam pertemuan dengan Jokowi mengajak bertemu di MRT.

‎”Alhmadulillah pada pagi ini kita nyoba MRT, karena saya tahu Pak Prabowo belum nyoba MRT,” ujar Jokowi sambil tersenyum kecil di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7).

Presiden Jokowi saat bertemu Prabowo Subianto di Stasiun MRT, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

Jokowi tidak menjelaskan secara gamblang alasan melakukan pertemuan tersebut di MRT. Menurutnya pertemiuan tersebut bisa di mana saja. ‎”Sebetulnya pertemuan di mana pun bisa, di MRT bisa, mau di rumah Pak Prabowo bisa, mau di Istana bisa. Tapi kita sepakat di MRT,” kata Jokowi.

Terpisah, Prabowo mengatakan bangga Indonesia punya MRT. Sehingga dirinya merasa senang yang belum pernah naik MRT bisa diajak oleh Presiden Jokowi.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kereta MRT Jakarta. (Istimewa)

“MRT juga gagasan beliau, beliau tahu saya belum pernah naik MRT. Saya terima kasih luar biasa. Kita banggsa bahwa Indonesia punya MRT yang membantu kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Prabowo juga mengatakan naik MRT ini seperti di luar negeri. Sehingga dia senang bisa pertama kalinya naik MRT bersama Jokowi. “Rasanya seperti di luar negeri (naik MRT),” pungkas Prabowo.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Gunawan Wibisono


Close Ads