alexametrics

Cerita Kombes Iqbal, Rela Tidak Mudik Demi Jaga Rakyat Papua dari KKB

13 Mei 2021, 12:47:52 WIB

JawaPos.com – Momen Hari Raya Idul Fitri 2021 nampaknya tidak bisa dimanfaatkan semua orang untuk bisa berkumpul bersama keluarga. Selain adanya larangan mudik, faktor pekerjaan juga turut berpengaruh.

Seperti yang dialami oleh Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudusy misalnya. Dia terpaksa tidak bisa berkumpul bersama keluarga karena harus bertugas. Baginya selain keluarga masih ada yang tak kalah penting. Yakni menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Iqbal bercerita jika dirinya harus menghabiskan momen lebaran di Papua. Satgas Nemangkawi tetap bekerja tanpa mengenal waktu. Terutama untuk menjaga dari ancaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Alhamdulillah anak istri cukup mengerti tugas ayahnya, hanya barusan istri WA kalau ketupat, opor ayam, sambel goreng dan gudeg ceker makanan kesukaan saya sudah masak,” kata Iqbal kepada wartawan, Kamis (13/4).

Iqbal mengatakan, ini bukan pertama berlebaran tak bersama keluarga. Tahun lalu, Ia juga harus merayakan hari kemenangan dalam keadaan bertugas sebagai Korps Bhayangkara.

Rasa rindu itu haru mampu dibendung. Sebagai abdi negara, tugas menjaga kesemalatan warga adalah tugas mulia. Beruntung keluargaya tidak pernah protes dengan keadaan ini.

Demi melepas rasa rindu dengan keluarga, Iqbal menggantinya dengan cara bersilaturahmi secara virtual. Momen-momen saling dibagikan antar keluarga supaya keadaan tetap hangat. “Sudah dikirim foto ketupatnya” imbuhnya.

Iqbal menyebut, lebaran tahun ini bakal dilewati bersama dengan personel TNI-Polri lainnya di Ilaga, Papua. Semua itu demi menjaga situasi tetap kondusif di tengah Idul Fitri.

Iqbal pun mewakili personel TNI-Polri meminta seluruh masyarakat khususnya di Papua untuk tetap tenang dalam melaksanakan Hari Raya Idul Fitri. Aparat akan bekerja keras untuk mewujudkan situasi aman dan damai.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads