alexametrics

SIG Berikan Obat-obatan dan Makanan untuk Korban Banjir di Pekalongan

13 Februari 2022, 13:01:18 WIB

JawaPos.com – PT Semen Indonesia Tbk (SIG) ikut andil dalam membantu meringankan beban warga Pekalongan, Jawa Tengah yang terdampak bencana banjir belum lama ini. Bantuan yang diberikan berupa makanan, obat-obatan, dan kebutuhan pokok lainnya.

General Manager of CSR SIG Edy Saraya merinci, bantuan yang diberikan adalah obat- obatan yang dibutuhkan bagi korban banjir.

“Di antaranya obat demam, oabt diare, obat luka, salep gatal-gatal, minyak kayu putih dan sebagainya. Total bantuan obat-obatan senilai Rp 10 juta,” ujar Edy.

Edy mengatakan, bantuan obat-obatan menjadi sangat penting karena saat terjadi banjir, warga yang terdampak umumnya lebih rentan terserang penyakit.

“Korban yang terdampak banjir sangat mudah terjangkit virus, bakteri, dan parasit yang terbawa oleh air banjir,” ujar Edy.

Selain obat-obatan, pihaknya juga memberikan bantuan lain berupa makanan, seperti 15 box mie instan, 30 kaleng sarden, 15 botol kecap manis ukuran 520 ml, 5 pack popok dewasa, 5 pack popok bayi, selimut, dan sebagainya.

Seluruh bantuan tersebut, kata Edy, langsung di berikan kepada perwakitan BPBD Kota dan Kabupaten Pekalongan.

“Bantuan sosial yang sudah disalurkan berikan kepada masyarakat korban bencana banjir ditengah pandemi Covid-19 ini , diharapkan nantinya dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita sekalian,” tutup Edy.

Editor : Banu Adikara

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads