alexametrics

Kemendagri Harapkan Pilkada 2020 Mampu Hasilkan Pemimpin Terbaik

12 Desember 2019, 15:00:53 WIB

JawaPos.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengharapkan Pilkada 2020 mampu menghasilkan pemimpin terbaik pilihan rakyat. Diharapkan pemimpin yang terpilih nanti, mampu menghasilkan perubahan dan kemajuan untuk masyarakat.

“Tentu kita mengharapkan pemilihan kepala daerah ini kan ujungnya adalah bagaimana menghasilkan kepala daerah, jadi kepalanya manusia dan alam di daerah, pemimpin perubahan, pemimpin kemajuan,” Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Bahtiar dalam keterangannya, Kamis (12/12).

Bahtiar menyampaikan, pemimpin yang terpilih pada pesta rakyat yang dihelat di 270 daerah nanti juga mampu mempercepat lima program prioritas nasional yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Terutama peningkatan kesejahteraan masyarakat serta menghadirkan keadilan dan kedamaian.

“Tentu searah dengan kebijakan pemerintah pusat hari ini, bagaimana menghadirkan lima prioritas pembangunan nasional yang kita harapkan lima tahun ke depan bisa dipercepat, terutama peningkatan kesejahteraan masyarakat, menghadirkan keadilan, kedamaian. Itu yang hendak kita capai,” tegas Bahtiar.

Pelaksanaan Pilkada 2020, lanjut Bahtiar, akan diikuti oleh 270 daerah dengan rincian sembilan provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota. Pilkada Serentak 2020 merupakan Pilkada Serentak gelombang keempat yang dilakukan untuk kepala daerah hasil pemilihan Desember 2015.

“Jadi bukan pemimpin biasa-biasa saja. Maka ini dipilih oleh rakyat langsung, memang kita hendak mencarikan orang terbaik, manusia terbaik yang kita jadikan teladan sekaligus bisa memimpin perubahan di 270 (daerah) ini,” pungkas Bahtiar.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan


Close Ads