alexametrics

Dampak Berlakunya UU KPK Hasil Revisi, 12 Pegawai Mengundurkan Diri

12 Desember 2019, 19:16:39 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengatakan sejumlah pegawai lembaga antirasuah itu berangsur-angsur mengundurkan diri. Saut mengaku, dirinya yang akan menandatangani surat resign pegawai tersebut.

“Hari ini saya tanda tangan lagi tuh, beberapa (pegawai) mau keluar lagi. Mudah-mudahan enggak tambah lagi yang mau keluar,” kata Saut di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/12).

Saut menyampaikan, keluarnya para pegawai KPK merupakan dampak dari diberlakukannya UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Tindak Pidana Pemberantasan Korupsi. “Yes (karena UU KPK yang baru berlaku),” ungkap Saut tegas.

Kendati demikian, Saut enggan menyebut siapa saja yang akan berhenti menjadi pegawai di KPK. Meski demikian, menurut Saut sejauh ini sudah ada 12 pegawai yang mengundurkan diri.

“Sampai hari ini ada 12 pegawai. Ya kita enggak bisa menghalangi orang kalau mau pindah karirnya, mungkin dia lebih nyaman di tempat lain,” pungkas Saut.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Ridwan


Close Ads