alexametrics

AHY Ungkap Kondisi SBY Usai Jalani Operasi Kanker Prostat

12 November 2021, 10:34:39 WIB

JawaPos.com – Putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan sang ayah usai menjalani operasi kanker prostat stadium awal yang dialaminya.

Adapun SBY saat ini sedang beerada di Amerika Serikat dan sedang menjalani pengobatan kanker prostatnya di Rumah Sakit (RS) Mayo Clinic.

“Pada hari Kamis, 11 November 2021, pukul 07.45 waktu Rochester AS, Bapak SBY melaksanakan tindakan operasi atas kondisi kesehatannya di RS Mayo Clinic. Kurang lebih pukul 10.00, operasi dinyatakan selesai,” ujar AHY kepada wartawan, Jumat (12/11).

AHY menuturkan, operasi tersebut berjalan lancar dan kondisi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut dalam keadaan stabil dan cukup baik.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, operasi berjalan dengan lancar dan Bapak SBY dalam kondisi yang stabil,” katanya.

AHY menuturkan anak-anak dan menantu juga diberikan kesempatan untuk mendampingi SBY. Saat ini SBY sedang berada di ruang pemulihan RS St Mary Mayo Clinic.

AHY mengucapkan mengucapkan terima kasih masyarakat Indonesia atas simpati dan doa baiknya untuk kesembuhan SBY. Semoga SBY bisa sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala.

“Semoga Bapak SBY segera pulih dalam proses masa perawatan pasca operasi ini dan kembali beraktivitas bersama kita,” ungkapnya.

Sebelumnya, Staf Pribadi Presiden RI ke-6 SBY, Ossy Dermawan mengatakan SBY didiagnosis mengalami kanker prostat. Sehingga untuk secepatnya mendapatkan perawatan di rumah sakit di Amerika Serikat.

Ossy mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, positron emission tomography (PET) specific membrane antigen (SMA) scan dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita oleh SBY masih berada dalam stadium awal.

Sementara Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan menuturkan bahwa SBY akan menjalani perawatan di rumah sakit khsusus kanker di Amerika Serikat.

Rencananya SBY akan menjalani perawatan kurang lebih 1,5 bulan di Negeri Paman Sam tersebut. Kata dia, kondisi SBY saat ini baik-baik saja, namun penyakit kanker prostat tersebut perlu cepat mendapatkan penanganan.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads