alexametrics

Yasonna Laoly Mau Prajurit Kopassus Terlatih

12 November 2020, 10:09:06 WIB

JawaPos.com – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengikuti Lomba Tembak Baladika Open Championships 2020. Dalam ajang bergengsi itu, Yasonna Laoly, meraih juara ke-2.

Yasonna meraih juara 2 dalam kategori pistol eksekutif dan lomba tembak jarak 400 meter. Prestasi membanggakan itu pun membuat takjub Komandan Jendral (danjen) Kopassus, Mayjen Mohamad Hasan, atas pencapaian yang didapat.

Dari penghargaan yang didapat, Yasonna pun mengaku bangga bisa ikut andil dalam Lomba Tembak Baladika Open Championships 2020. Ia pun mengaku merasa terhormat dapat ikut lomba pistol eksekutif dan jarak 400. “Saya ucapkan terima kasih saya kepada Danjen Kopasuss karena sudah memberi kesempatan menjadi peserta lomba ini,” kata Yasonna dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/11).

Menkumham Yasonna menambahkan, ia berharap kegiatan positif ini dapat menjadi kegiatan yang berkelanjutan. Karena melalui perlombaan ini, pastinya akan banyak prestasi demi kebanggaan Indonesia. ”Saya menjadi bagian dari peserta mengucapkan terimakasih kepada Danjen Kopassus dan wakil, Sekda, dan Komandan Grup 1, dan saya berharap kegiatan  ini benar-benar menjadi kegiatan berkelanjutan,” ujarnya.

Ditambahkan Menkumham, acara kejuaraan menembak ini tidak hanya melibatkan penembak Nasional dan Internasional saja. Dan melalui perlombaan ini, ternyata Covid-19 bisa disiasati untuk menciptakan suatu pertandingan yang bisa dilihat melaui streaming atau live streaming. ”Saya berharap sahabat-sahabat kita, prajurit-prajurit Kopassus terus menjadi prajurit terlatih bagi bangsa dan negara ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Danjen Kopassus Mayjen Mohamad Hasan mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Menkumham yang bisa ikut andil dalam kegiatan tersebut. Pasalnya, kejuaraan menembak yang digelar juga diharapkan dapat meningkatkan prestasi para atlet menembak. “Karena di tengah kondisi pandemi Covid-19, keahlian mereka juga harus terus di asah agar terus berprestasi,” ujarnya.

Dalam Lomba Tembak Baladika Open Championships 2020 itu sendiri, digelar Kopassus dalam rangka memperingati Dirgahayu TNI ke 75. Dalam kegiatan ini tercatat ada 500 atlet tembak yang ikut dalam ajang bergengsi tersebut. Bahkan, pada perlombaan itu juga, hadir kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Letjen TNI joni Supriyanto, yang juga merupakan Ketua Umum Perbakin.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Bintang Pradewo

Saksikan video menarik berikut ini: