alexametrics

Zulhas: Pak Wiranto Bicaranya Sudah Jelas, Fisiknya Membaik

12 Oktober 2019, 15:51:08 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hassan (Zulhas) datang membesuk Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Sabtu (12/10). Zulhas mengatakan kondisi Wiranto semakin membaik.

Zulhas menambahkan bahwa dirinya di dalam sempat bersalaman dengan Wiranto sebanyak 3 kali. Dari pandangannya, kondisi fisik Wiranto sudah semakin baik. Bahkan nada bicara sudah kembali seperti biasa.

“Bicaranya sudah pulih menurut saya, terang, jelas. Fisiknya sudah oke. Perkiraan saya mungkin satu dua hari sudah perawatan,” sebut Zulhas.

Mantan Ketua MPR RI itu mengaku senang karena Wiranto ditangani secara tepat. Meskipun saat ini masih berada di ruang ICU, tapi dia yakin koleganya tersebut bisa segera dialihkan ke ruang rawat biasa.

Di sisi lain, Zulhas mengutuk keras penyerangan tersebut. Karena tidak dibenarkan oleh agama apapun. Dia meminta aparat penegak hukum mengusut secara tuntas tragedi ini.

“Itu memang bukan orang agama yang melakukan itu, pasti itu sudah iblis. Kira-kira begitu. Dan saya setuju, memang kita harus mengutuk keras perlakuan seperti itu,” tegas Zulhas.

Sebelumnya, Wiranto diserang Orang Tidak Dikenal (OTK) di tengah kunjungannya ke wilayah Pandeglang, Banten, Peristiwa ini terekam dalam sebuah video pendek. Tayangan itu cepat viral di media sosial. Dalam video terlihat Wiranto yang mengenakan batik hijau baru saja turun dari mobilnya.

Dari arah samping belakang sebelah kiri mendadak OTK tersebut yang mengeluarkan senjata tajam menusuk Wiranto. Akibatnya, mantan Panglima TNI tersebut sampai tersungkur ke tanah. Sebanyak 2 orang diamankan dalam insiden itu. Mereka adalah SA alias Abu Rara, 51, dan FA, 21, keduanya merupakan pasangan suami istri.

Akibat penyerangan itu, Wiranto mengalami dua luka tusuk di bagian perut. Sedangkan untuk pelaku teridentifikasi terpapar paham radikalisme ISIS. Polri memastikan Abu Rara bagian dari kelompok Abu Zee yang sudah ditangkap pada September 2019.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan


Close Ads