JawaPos Radar

Gempa Sulteng

Wapres JK Temani Sekjen PBB dan CEO Bank Dunia Kunjungi Sulteng

12/10/2018, 14:56 WIB | Editor: Kuswandi
Gempa Sulteng
GEMPA SULTENG: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menemani Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonius Geutters dan CEO Bank Dunia Kristalina Georgieva meninjau kondisi Kota Palu, Sulawesi Tengah pasca gempa dan tsunami, Jumat (28/ (Ridwan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menemani Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonius Geutters dan CEO Bank Dunia Kristalina Georgieva meninjau kondisi Kota Palu, Sulawesi Tengah pasca gempa dan tsunami, Jumat (28/9) lalu. Saat mengunjungi Perumnas Balaroa, JK menyebut Sekjen PBB dan CEO Bank Dunia sangat prihatin atas pristiwa gempa di Sulawesi Tengah yang menewaskan ribuan korban jiwa.

"Jadi Ibu Kristalina sangat prihatin dan berencana akan memberikan bantuan," kata JK saat berada di Perumnas Balaroa, Jumat (12/10).

Bahkan dalam kesempatan yang sama, Katrilina mengaku pemerintah Indonesia telah sangat baik menangani korban gempa dan tsunami yang menimpa Sulawesi Tengah. Menurutnya satu orang nyawa korban yang meninggal sangat berharga.

"Sangat menghormati pemerintah Indonesia, karena satu nyawa itu sangat berharga," ucap Katrilina.

Bahkan Katrilina menyebut berencana akan memberikan bantuan jutaan dolar untuk membantu korban dan memperbaiki fasilitas yang rusak akibat gempa dan tsunami.

Senada, Antonius Geutters mengaku sangat bersedih atas musibah yang menimpa Kota Palu, Donggala dan Sigi. Dia pun memberi semangat untuk para korban agar tetap tenang dan bersabar atas musibah yang terjadi.

"Sulit bahwa kalau saya tidak bersedih, Indonesia harus tetap menyatukan solidaritas atas kejadian ini," jelasnya.

Dalam kunjungan ini, terlihat pula Kepala BNPB Willem Rampangilei dan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola keduanya tampak menemani Wapres serta Sekjen PBB dan CEO Bank Dunia.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up