alexametrics

Tahlilan 40 Hari, Mendiang BJ Habibie Diperlakukan Sama dengan Ainun

12 September 2019, 19:33:01 WIB

JawaPos.com – Pihak keluarga mendiang BJ Habibie memasang tenda untuk menggelar tahlilan mulai Kamis (12/9) malam ini. Tahlilan untuk mendoakan almarhum BJ Habibie akan dilakukan selama 40 hari ke depan. Prosesi tersebut sama dengan saat kepergian almarhumah Hasri Ainun Besari.

Pantauan JawaPos.com di rumah duka di Patra Kuningan, Jakarta, Kamis (12/9) malam WIB, tenda dan kursi sudah disiapkan untuk menggelar tahlilan almarhum BJ Habibie. Sejumlah makanan juga sudah disiapkan untuk dihidangkan kepada para tamu. Tahlilan juga dibuka untuk umum.

“Kami menggelar tahlilan bada Isya,” kata keponakan BJ Habibie, Adrie Subono kepada JawaPos.com.

Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, wafat di RSPAD pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Staf Rumah Tangga kediaman Wisma Habibie & Ainun, Din Suwarta menjelaskan prosesi tahlilan 40 hari berturut-turut digelar seperti saat mendoakan mendiang Ainun. Biasanya akan dipimpin oleh para tokoh atau penceramah.

“Seperti tradisi saat almarhumah Ibu Ainun meninggal. Yaitu tahlilan selama 40 hari. Terbuka untuk umum, warga boleh datang,” katanya.

Pantauan JawaPos.com di lokasi, para tamu juga sudah mulai berdatangan ke rumah duka, termasuk warga. “Keluarga besar yang pasti dari almarhum dan almarhumah. Para tokoh pasti datang dan warga juga dipersilakan untuk datang,” tandas Din.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads