alexametrics

Presiden Jokowi Jadi Inspektur Upacara Pemakaman BJ Habibie

12 September 2019, 10:42:28 WIB

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo melayat ke kediaman Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tiba sekitar pukul 09.15 WIB mengenakan jas berwarna hitam dengan kemeja putih dan dasi hitam.

Jokowi menyampaikan, takziah yang dilakukannya saat ini, Kamis (12/9), merupakan sebuah penghormatan besar. Jokowi sangat menghormati jasa-jasa yang telah dilakukan oleh BJ Habibie.

“Ini adalah sebuah penghormatan besar kita, rakyat Indonesia. Pemerintah atas jasa-jasa beliau kepada negara,” kata Jokowi di rumah duka BJ Habibie, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo melayat ke kediaman Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9). (Ridwan/JawaPos.com)

Mantan Wali Kota Solo ini menyatakan akan menjadi inspektur upacara saat pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Sedianya mendiang Habibie akan dimakamkan sekitar pukul 13.00 WIB.

“Nanti siang di Taman Makam Pahlawan Kalibata, saya akan bertindak sebagai inspektur upacara,” jelas Jokowi.

Jokowi pun mendoakan Bapak Demokrasi itu agar amal ibadahnya diterima Allah SWT. Dia pun mengajak masyarakat untuk mendoakan agar mendapat tempat terbaik.

“Kita semuanya, masyarakat Indonesia, saya mengajak bersama-sama mendoakan semoga beliau diterima di sisi Allah SWT, mendapat tempat terbaik di sisi-Nya,” harap Jokowi.

Sejumlah prajurit Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengangkat peti jenazah dari almarhum Presiden ke-3 RI, BJ Habibie menuju mobil ambulans di Rumah Jenazah Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/10/2019). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Muhammad Ridwan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads