alexametrics

Keluarga Gelar Tahlilan Selama 40 Hari untuk Mendiang BJ Habibie

12 September 2019, 18:07:12 WIB

JawaPos.com – Keluarga mendiang Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie akan menggelar doa bersama dan tahlilan selama 40 hari berturut-turut. Putra pertama BJ Habibie, Ilham Habibie mengatakan tahlilan digelar mulai malam ini, Kamis (12/9) di kediamannya di Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

“Ya, malam ini ada tahlilan dan saya kira hari-hari ke depan juga tahlilan,” kata Ilham setelah prosesi pemakaman Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Alasan keluarga menggelar tahlilan selama 40 hari berturut-turut karena sudah menjadi proses yang dijalankan seperti pada saat istri BJ Habibie, Hasri Ainun Besari Wafat. Keluarga ingin memperlakukan mendiang BJ Habibie sama dengan istri tercintanya, Ainun Habibie.

Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, wafat di RSPAD pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB (Kokoh Praba/JawaPos.com)

“Mungkin sampai empat puluh hari ke depan setiap hari akan ada tahlilan. Jadi ini seperti meng-copy pada saat ibu wafat dulu. Waktu itu juga tiap hari sampai dengan hari ke empat puluh itu setiap hari tahlilan,” jelas Ilham.

BJ Habibie, Presiden ke-3 Republik Indonesia, meninggal dunia dalam usia 83 tahun, Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. BJ Habibie wafat di Rumah Sakit RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, setelah dirawat intensif sejak 1 September 2019.

Putra kedua BJ Habibie, Thareq Kemal, mengatakan ayahnya meninngal dunia karena alasan usia. “Dengan sangat berat mengucapkan bahwa ayah saya BJ Habibie telah meninggal dunia. Alasan meninggal adalah karena sudah menua dan melemah serta tidak kuat lagi,” ujar Thareq, Rabu (11/9).

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads