KPK Gali Pertemuan Eni Saragih dan Sofyan Basir

12/09/2018, 21:30 WIB | Editor: Estu Suryowati
Eni Maulani Saragih kembali menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK, Rabu (12/9). Eni dikonfirmasi mengenai pertemuan Sofyan Basir. (Intan Piliang/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih kembali menjalani proses pemeriksaan terkait kasus suap proyek PLTU Riau-1. Saat hendak meninggalkan gedung KPK, Eni kembali buka suara perihal proses pemeriksaan yang dijalaninya hari ini.

Dia mengaku penyidik memang menajamkan pertanyaan terkait bukti keterlibatan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir dalam kasus ini.

"Ini hanya pendalaman-pendalaman saja, soal pertemuan saya dengan Sofyan Basir, Kotjo. Masih seputar itu saja. Jadi, belum ada yang baru," ujarnya di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (12/9).

Eni berjanji akan bersikap kooperatif terhadap penyidik lembaga antirasuah itu. Dia pun berniat akan menceritakan perkembangan atau informasi baru pada publik mengenai kasus tersebut.

"Kalau saya ada perkembangan yang baru, pasti saya akan sampaikan. Sekarang ini masih pendalaman-pendalaman yang kemarin juga. Ini kan Pak Kotjo mau sidang. Jadi, soal seputar itu saja," tambahnya.

Sementara itu, terkait pemeriksaan Eni sebagai saksi untuk tersangka Idrus Marham juru biara KPK Febri Diansyah membenarkan ada beberapa informasi yang digali penyidik.

"Tentu kami perlu dalami informasi apa yang diketahui tersangka. Sehingga beberapa kali perlu dilakukan pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka lain," jelasnya.

(ipp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi