alexametrics

Kembar Siam Anak Prajurit Berhasil Dipisah, KSAD: Kini Ortunya Bahagia

12 Mei 2022, 11:48:13 WIB

JawaPos.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman merasa bahagia setelah kembar siam Joana dan Jovalin Lumowa berhasil dipisahkan. Dia melihat adanya kebahagiaan dari pihak keluarga.

Dudung menceritakan, dirinya pernah membesuk langsung bayi siam tersebut sebelum dioperasi. Saat itu kedua orang tuanya nampak begitu pasrah atas takdir yang dialami kedua anaknya.

“Orang tuanya itu begitu pasrah, sedih, penuh harapan. Nah tadi terbalik, begitu bahagia, terharu, bersyukur dan lain sebagainya,” kata Dudung kepada wartawan, Kamis (12/5).

Menurut Dudung, orang tua Joana dan Jovalin, Serda Fedrik Lumowa tidak bisa berbuat banyak atas kelahiran tidak normal anaknya. Oleh karena itu, bantuan dari TNI AD sangat dirasakan manfaatnya oleh Fedrik.

“Tahu sendiri seorang Bintara Sersan Dua, ekonominya seperti apa dan atas kepedulian para komandan kesatuannya dan akhirnya diputuskan untuk (dioperasi), dan itu yang luar biasa,” jelasnya.

Dudung berharap kondisi Joana dan Jovalin bisa semakin membaik, serta bisa menjalani hidup normal pada kemudian hari. “Saya sudah dapat laporan dari Pangdam bahwa jalannya sekarang sudah belajar jalan maju, karena biasanya miring, ya mudah-mudahan ke depannya berjalan baik,” pungkasnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads