alexametrics

Hadiri Musrenbang, Sihar: Kita Harus Main Cepat

12 April 2018, 22:57:31 WIB

JawaPos.com – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus (DJOSS) menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumatera Utara 2018 di Hotel Santika Premiere Dyandra Hotel, Kamis (12/4).

Sebelum menghadiri Musrenbang, sebelumnya Djarot-Sihar baru melakukan kunjungan ke Kepulauan Nias dengan agenda kampanye di zona dua. “Saya dan Mas Djarot langsung ke Musrenbang ini. Setelah sampai dari kunjungan bersama kami ke Nias pulau yang indah di Sumut itu. Kehadiran kami, memenuhi undangan di Musrenbang Sumut ini,” ujar Sihar.

Musrenbang adalah sebagai tahapan dari satu kegiatan penyusunan APBD Sumut untuk tahun depan. Musrenbang dilaksanakan setahun sebelumnya dimana akan dibahas pembangunan apa saja yang dilangsungkan pada 2019 mendatang. Dimana tertuang dalam Undang-undang 25/2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Hadiri Musrenbang, Sihar: Kita Harus Main Cepat
Cawagub Sumut Sihar Sitorus dan Musa Rajekshah menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumatera Utara 2018 di Hotel Santika Premiere Dyandra Hotel, Kamis (12/4). (ist/Dok.DJOSS)

Momentum ini sangat tepat untuk digaungkan. Sebab, selain akan adanya pergantian kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur, provinsi ini juga akan memasuki penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) lima tahunan.

Menurut Sihar, Musrenbang ini sebagai kesiapan Sumut dalam menyusun perencanaan program pembangunan ke depan. Ia pun berharap, melalui Musrenbang ini menjadikan Sumut siap dalam hal percepatan pembangunan dan siap bersaing dengan provinsi lainnya.

“Ya, kita harus lebih siap bersaing ke depannya. Tantangan ke depan pasti akan lebih ketat dan berat. Makanya, kita harus Main Cepat,” pungkas Sihar.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Hadiri Musrenbang, Sihar: Kita Harus Main Cepat