alexametrics
JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ini Syarat dari JK jika Komnas HAM Ingin Punya Kantor Baru

11 Desember 2018, 18:44:37 WIB
Ini Syarat dari JK jika Komnas HAM Ingin Punya Kantor Baru
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan apabila ingin memiliki kantor yang baru, maka perlu Komnas HAM perlu meningkatkan kinerjanya. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Selain memberikan rekomendasi bagi penegakan Hak Asasi Manusia (HAM) ke depan, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) juga meminta kepada pemerintah agar diberikan kantor baru. Sebab, gedung lama yang digunakan hingga saat ini kondisinya sudah cukup memprihatinkan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan apabila ingin memiliki kantor yang baru, maka perlu Komnas HAM perlu meningkatkan kinerjanya.

"Dari Komnas HAM walau disampaikan butuh fasilitas lebih baik, tapi hasil kerjanya tentu harus sepadan," ujar JK di Kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta, Selasa (11/12).

JK pun meminta agar Komnas HAM meningkatkan kinerjanya jika diberikan kantor baru. Bukan malah sebaliknya.

"Karena kalau kantornya terlalu mewah nanti tidak sama pekerjaanya, kantor terlalu nyaman nanti semangatnya turun," katanya.

Sebelumnya, ‎Komisioner Komnas HAM Beka Ulung meminta gedung baru kepada Preisiden Joko Widodo (Jokowi). Itu dikarenakan tempat yang ada sudah tidak lagi memadai.

Ulung mengatakan, gedung yang dipakai saat ini merupakan gedung lama dan sempit. Sementara pegawai negeri sipil alias PNS terus bertambah.

Editor           : Estu Suryowati
Reporter      : (gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini