alexametrics
JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ahok Bebas 24 Januari, Kakak Angkat: Alhamdulillah

11 Desember 2018, 12:53:10 WIB
Ahok Bebas 24 Januari, Kakak Angkat: Alhamdulillah
Ahok dikabarkan bebas pada 24 Januari 2019 (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikabarkan akan menyelesaikan masa tahanannya pada 24 Januari 2019. Hal tersebut pun disambut gembira oleh pihak keluarga.

Kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie menyatakan, ucapan syukurnya sebab ini adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh pihak keluarga. Ahok menjalani masa tahannyannya di Mako Brimob, Depok, sejak Mei 2017 silam. 

"Alhamdulillah, puji sukur kepada Allah SWT," ucapnya kepada JawaPos.com, Selasa (11/12).

Namun ia enggan membagi lebih banyak kebahagiaan atas bebasnya Ahok. Dirinya hanya berharap proses remisi bisa berjalan dengan lancar. Sehingga Ahok bisa bebas sesuai dengan waktu yang telah diprediksi. "Saya harapkan semoga semua proses lancar ya," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan (Ditjen Pas) Ade Kusmanto menyebut, selama menjalani masa hukuman di Mako Brimob Mabes Polri, Ahok mendapat beberapa kali remisi.

"Total remisi yang didapat tiga bulan 15 hari, maka diperkirakan akan bebas pada Januari 2019," kata Ade Kusmanto kepada JawaPos.com, Senin (10/12).

Remisi yang didapatkan Ahok itu, kata Ade, yakni 15 hari pada perayaan Natal 2017. Kemudian, remisi umum pada pada 17 Agustus 2018 selama dua bulan. Pada Natal 2018 mantan suami Veronica Tan itu mendapat remisi selama satu bulan.

Lebih jauh Ade menyebut, pertimbangan pemberian remisi kepada Ahok karena dia berkelakuan baik selama menjalani masa hukuman di penjara. Bahkan mantan bupati Belitung Timur tidak sedang menjalani hukuman disiplin.

Editor           : Erna Martiyanti
Reporter      : (rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini