alexametrics

Turut Berduka, Polri Sebut BJ Habibie Putra Terbaik Bangsa

11 September 2019, 21:02:01 WIB

JawaPos.com – Wafatnya Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie, menjadi duka mendalam bagi banyak pihak. Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Brigjen Pol Dedi Prasetyo turut menyampaikan ucapan belasungkawa. Bagi Polri, BJ Habibie memiliki banyak jasa bagi bangsa Indonesia.

“Beliau sebagai bapak demokrasi dan bapak kemajuan teknologi Indonesia merupakan putra terbaik bangsa Indonesia,” ujar Dedi saat dihubungi, Rabu (11/9).

Dedi menjelaskan, wafatnya Habibie merupakan kehilangan besar bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, segenap jajaran Polri mendoakan supaya almarhum menemui kebahagiaannya di sisi terbaik Tuhan.

“Seluruh bangsa merasa kehilangan dan mendoakan semoga arwah beliau mendapat tempat yang terbaik di sisi-Nya, amin,” jelasnya.

Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, wafat di RSPAD pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB (Kokoh Praba/JawaPos.com)

BJ Habibie wafat setelah dirawat intensif karena sakit yang dialaminya. Presiden ke-3 Republik Indonesia (RI) itu mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9) sekira pukul 18.05 WIB.

Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal dunia seperti dikatakan putranya, Thareq Kemal Habibie, lantaran usia. Mendiang BJ Habibie menjalani perawatan intensif di RSPAD sejak Sabtu (7/9) lalu.

“Dengan sangat berat mengucapkan bahwa Ayah saya, B.J Habibie telah meninggal dunia. Alasan meninggal adalah, karena sudah menua dan itu melemah. Tidak kuat lagi. Tadi 18.05 jantungnya dengan sendiri menyerah, saya ada di situ,” ujar Thareq.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads