alexametrics

Menkominfo: Indonesia Kehilangan Bapak Teknologi Kelas Dunia

11 September 2019, 21:23:21 WIB

JawaPos.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Presiden RI ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie. Diketahui, almarhum yang karib disapa sebagai eyang Habibie mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat sekira pukul 18.05 WIB.

Rudiantara menyebut, BJ Habibie adalah teladan yang patut dicontoh. “Kita kehilangan negarawan besar Indonesia yang juga Bapak Teknologi kelas dunia,” ujar Rudiantara melalui pesan singkatnya kepada JawaPos.com.

Rudiantara juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan eyang Habibie. “Kita sama-sama berdoa agar Pak BJ Habibie husnul khotimah serta kita bacakan Al Fatihah bagi almarhum,” lanjut pria yang karib disapa Chief RA itu.

Terakhir, dirinya juga menyebut bahwa banyak hal bisa dipetik dari sosok inspiratif BJ Habibie. “Semoga kita bisa meneladani pola pikir beliau yang senantiasa memadukan pengetahuan, teknologi serta nilai agama dalam merespons setiap permasalahan,” tuturnya.

Sebagai informasi, putra almarhum BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, menyampaikan, ayahnya wafat karena usia. “Kemarin saya katakan, bahwa (ayah) gagal jantung yang mengakibatkan kesehatannya terus menurun. Tadi jam 18.00 WIB dengan sendirinya, jantungnya menyerah,” kata Thareq di RSPAD Gatot Soebroto.

Almarhum BJ Habibie akan dimakamkan di samping pusara sang istri, Hasri Ainun Habibie di Taman Makan Pahlawan Kalibata, Jakarta. Hal tersebut disampaikan oleh Mensesneg Pratikno kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/9).

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads