alexametrics

Kenangan Terindah Golkar bersama Sosok BJ Habibie

11 September 2019, 19:58:40 WIB

JawaPos.com – Presiden Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di RSPAD, Gatot Subroto, Jakarta. Habibie merupakan politikus senior Partai Golkar.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, partai berlogo pohon beringin ini ‎sangat kehilangan atas wafatnya Presiden ke-3 BJ Habibie. Beliau salah satu Presiden Indonesia yang mengukir sejarah dan terkenang jasa-jasanya sebagai Bapak Demokrasi Indonesia.

“Beliau memuluskan jalan bagi proses transisi demokrasi Indonesia yang kita nikmati saat ini,” ujar Ace saat dihubungi, Rabu (11/9).

Pada kepemimpinan BJ Habibie‎, lanjut Ace, Indonesia mampu melewati ‘badai’ dari ancaman terfragmentasi dan terpecah-pecah. Walaupun Presiden Habibie memimpin Indonesia dalam waktu singkat, namun telah meletakkan fondasi demokrasi yang kuat dan solid.

“Selain itu, di bawah kepemimpinannnya, Presiden Habibie menyelematkan ekonomi Indonesia dari krisis yang dapat memporak-pondakan negara kita,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Golkar sungguh kehilangan sosok inspiratif seperti Habibie. Partai beringin sangat berduka atas kepergian beliau. Hingga akhir hayatnya, almarhum tercatat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar. “Selamat jalan Presiden Habibie. Selamat jalan Bapak Teknologi Indonesia dan Bapak Demokrasi Indonesia,” pungkasnya.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Gunawan Wibisono

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads