alexametrics

BJ Habibie Wafat, Masyarakat Diimbau Kibarkan Bendera Setengah Tiang

11 September 2019, 21:49:23 WIB

JawaPos.com – Presiden Indonesia ketiga, BJ Habibie meninggal dunia setelah sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Pihak Istana pun berduka atas wafatnya putra terbaik Bangsa Indonesia itu.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengimbau masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari. Hal itu dilakukan sebagai bentuk duka cita rakyat Indonesia atas wafatnya BJ Habibie.

“Kami mengajak masyarakat untuk mengkibarkan bendera setengah tiang sampai tanggal 14 September 2019 (selama tiga hari). Jadi kita tetapkan berkabung nasional,” ujar Pratikno di kompleks istana kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/9).

Selain masyarakat, Pratikno mengatakan, kantor-kantor lembaga negara juga telah dianjurkan mengibarkan bendera setengah tiang. Karena pemerintah dan bangsa ini sangat berduka atas kepergian BJ Habibie.

“Kita juga berdoa untuk almarhum dan semoga prosesi pemakamannya berjalan dengan baik,” tuturnya.

Lebih lanjut Pratikno juga menuturkan, Presiden Jokowi juga akan memimpin upacara pemakaman BJ Habibie tersebut. Pemerintah juga telah melakukan sejumlah persiapan bagi upacara pemakaman.

“Kami sedang menyiapkan semuanya. Termasuk posisi makam BJ Habibie yang akan dimakamkan di samping alamarhumah Ainun Habibie, besok Insyaallah upacara dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads