alexametrics

Puan Wakili Megawati, Sandi Terkenang Sosok Inspiratif Ani Yudhoyono

11 Juli 2019, 07:00:14 WIB

JawaPos.com – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mendatangi acara tahlilan 40 hari kepergian Ani Yudhoyono, Rabu (10/7) malam. Kedatangannya ke kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mewakili sang ibu, Megawati Soekarnoputri.

‎”Sudah menunjukkan bahwa ada wakil dari keluarga kami yang hadir di sini untuk mendoakan bersama-sama keluagga Pak SBY,” ujar Puan di Puri Cikeas, Bogor.

Menteri Koodinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) ini mendoakan, agar amal ibadah Ani Yudhoyono bisa diterima di sisi Allah. Bagi keluarga yang ditinggalkan pun didoakan bisa bersabar.

‎”Sama-sama mendoakan semoga Almarhumah Ibu Ani bisa khusnul khotimah dan keluarga tetap diberikan ketabahan untuk bisa bersama-bersama menerima dan mendoakan Bu Ani,” katanya.

Selain Puan, hadir dalam kesempatan tersebut yaitu Sandiaga Uno. Mantan cawapres 02 itu pun mengenang sosok Ani Yudhoyono sebagai perempuan yang menginspirasi.

Di mata Sandiaga, Ani merupakan figur yang sangat detail. Semasa dirinya masih aktif di asosiasi pengusaha, Ani selalu memberikan perhatian khusus.

“Masa-masa saya menjadi ketua umum HIPMI, beliau yang selalu berhubungan langsung menanyakan kabar, update kegiatan, begitu juga waktu di Kadin,” katanya.

Oleh sebab itu, Sandiaga mengaku merasa kehilangan atas kepergian Ani. Dia pun ingin memberi semangat kepada SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), dan keluarga.

‎”Berharap bahwa inspirasi yang telah Bu Ani sumbangsihkan kepada bangsa ini menjadi pegangan, menjadi acuan kita, mungkin ada buku yang bisa menjadi sumber inspirasi untuk generasi muda ke depan,” katanya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads