alexametrics

Penyebab Ade Armando Dikeroyok hingga Babak Belur Belum Diketahui

11 April 2022, 17:34:47 WIB

JawaPos.com – Pegiat media sosial Ade Armando babak belur dikeroyok saat berada di tengah massa aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (11/4). Polri memastikan, pemukulan terhadap Ade Armando bukan dilakukan oleh pihak aparat kemanan

“Terjadi pemukulan ya dalam keadaan demo tadi. Tetapi dari video yang kita terima, itu bukan dilakukan oleh petugas, tapi itu dilakukan oleh massa aksi. Kita juga belum tahu persoalannya apa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombea Pol Endra Zulpan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/4).

Ade Armando mengalami luka-luka usai pemukulan di tengah massa aksi. Bahkan, celana yang dikenakannya pun ikut terlepas.  “Dia mengalami luka-luka dan pemukulan, motifnya belum tahu kenapa. Karena dia ada di kerumunan massa aksi tadi, makanya terlihat dipukulin. Terlihat celana juga tadi kan dilepas, ya,” ucap Zulpan.

Meski demikian, polisi belum bisa menyampaikan penyebab Ade Armando dipukuli di tengah massa aksi itu. “Untuk penyebabnya apa belum bisa saya sampaikan,” tegas Zulpan.

Pemukulan terhadap Ade Armando terjadi usai massa aksi dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) membubarkan diri. Dalam aksi unjuk rasa ini, mahasiswa meminta DPR menjadi penyambung lidah masyarakat.

 

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini: