alexametrics

Kota Bima Diterjang Angin Kencang, 15 Rumah Rusak

11 April 2022, 09:00:17 WIB

JawaPos.com – Angin kencang melanda Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Akibat insiden ini, 15 rumah mengalami kerusakan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“BPBD Kota Bima melaporkan tidak ada korban akibat insiden tersebut,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan tertulis, Senin (11/4).

Berdasarkan pantauan BPBD Kota Bima, angin kencang terjadi bersamaan dengan hujan lebat. Kencangnya angin dirasakan warga di tiga kecamatan.

Dari 3 kecamatan tersebut, sejumlah kelurahan di tiga kecamatan terdampak, yaitu Kelurahan Rabangodu Selatan, Penanae dan Rite di Kecamatan Raba, Kelurahan Monggonao, Mande, Lewitaro dan Matakando di Mpunda, serta Kelurahan Ule dan Jatiwangi di Asakota.

“Sebanyak 15 rumah milik warga mengalami kerusakan dengan rincian rusak berat 1 unit, rusak sedang 7 unit dan rusak ringan 7 unit,” imbuh Abdul.

Selain kerusakan sektor permukiman, tiga tempat ibadah mengalami kerusakan. Selain itu, sejumlah pohon tumbang dan satu tiang listrik roboh.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini: