JawaPos Radar

Jadi Korban Kecelakaan di Tanjakan Emen, Ini Sosok Bu RT yang Disegani

11/02/2018, 14:53 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Jadi Korban Kecelakaan di Tanjakan Emen, Ini Sosok Bu RT yang Disegani
Proses pemakaman jenazah korban kecelakaan muat di Tanjakan Emen, Minggu (11/2). (Desyinta/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Teti Sumiati, 42 tahun, menjadi salah satu korban kecelakaan bus di kawasan Tanjakan Emen, Jalan Raya Bandung-Subang, Kampung Cicenang, Ciater Subang, Jawa Barat, Sabtu (10/2) kemarin. Dia pun menjadi orang pertama yang dimakamkan di TPU Pisangan, Tanggerang Selatan, Minggu.

Teti tidak dikuburkan secara masal. Namun, dia dikuburkan berdampingan dengan satu keluarga lainnya, yang juga tewas usai berwisata di Tangkuban Perahu itu.

Saat dikuburkan, banyak warga yang menghantar kepergiannya. Bagaimana tidak, Teti merupakan ibu Rukun Tetangga (RT) 08/ RW 01, Pisangan, Tangsel.

Sosoknya pun cukup disegani warganya. "Baik banget. Ibu Teti orangnya ramah, baik, bijaksana, nggak pilih kasih, warganya sama nggak dibeda-bedain," ujar Icih yang merupakan warga Teti.

Tak hanya di mata warganya, Teti juga merupakan sosok yang baik di mata rekan-rekan SMA-nya di PGRI 56.

"Humble, baik banget. Buat saya Bu Teti sahabat yang paling baik, yang care dengan kawan-kawannya. Dia care apalagi masalah kalau ada yang berduka. Namanya Teti, selalu hadir walapun jauh," tutur Rosi, rekan SMA Teti.

Kata dia, sahabatnya itu cukup aktif mengikuti kegiatan di lingkungannya. Dia menjadi ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga dan ikut menjadi anggota sebuah koperasi.

Dia juga aktif mengikuti kegiatan reuni SMA PGRI 56. Sesaat sebelum pergi berwisata, Rosi mengaku dikabari Teti.

Karenanya, dia mengaku kaget ketika dengar ada kecelakan bus dari Ciputat Timur. Bahkan, dia berharap sahabatnya itu bukan menjadi salah satu korban

"Syok banget. Saya berharap dia nggak menjadi korban di situ. Kita berharap. Tapi, semua sudah jalannya," tutur Rosi diiringi tangis pilu menghantar kepergian Teti.

Dalam perjalanan wisata tersebut, diketahui Teti pergi bersama sang suami. Keadaan suami Teti, Naman, saat ini masih ditangani RSUD Tangerang Selatan.

(dna/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up