alexametrics

Ngobrol Santai Bareng Jokowi, Ini yang Dibahas Agnes Monica

11 Januari 2019, 14:41:43 WIB

JawaPos.com – Penyanyi Agnes Monica sambangi Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/1). Mantan penyanyi cilik itu mengaku habis ngobrol santai dengan Presiden Joko Widodo. Bahas apa ya?

“Ngobrol-ngobrol santai aja, soal generasi muda tentang menyuarakan mimpi,” kata Agnes di Kompleks Istana Negara, Jakarta.

Agnes mengaku sudah lama ingin ngobrol dengan Jokowi namun baru ada kesempatan hari ini. Dia ingin menanyakan kepada Jokowi apakah menyuarakan mimpi anak-anak muda itu bentuk arogansi atau justru diperlukan.

“Dari dulu emang udah kepingin ngobrol sama bapak presiden ingin tahu menurut Bapak menyuarakan mimpi itu buat anak-anak muda itu boleh enggak sih,” jelasnya.

Penyanyi yang sudah go internasional itu mengatakan menyuarakan mimpi yang lantang itu diperlukan supaya bisa jadi inspirasi buat orang lain. Agnes berpesan, dibutuhkan optimisme kerja keras serta kalkulasi yang tepat supaya cita-cita bisa terwujud.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang berkesempatan mendampingi Agnes menuturkan Presiden Jokowi memiliki gagasan besar mengenai manajemen strategik terhadap anak bangsa yang memiliki talenta besar. Baik di bidang seni, olahraga, juga IPTEK.

“Semuanya nanti kita punya database untuk itu, jangan sampai ada anak hebat kita yang ada di Indonesia malah diambil oleh orang luar,” kata Moeldoko.

Saat ini, kata Moeldoko, Kantor Kepala Staf Kepresidenan sedang mendata salah satunya melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pakar serta pegiat seni dan olahraga.

“Sekarang Agnes bisa berkomunikasi dengan Presiden, saya pikir ini bisa menjadi motivator dan bahkan inspirator bagi teman-teman yang lain,” pungkasnya.

 

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Uji Sukma Medianti



Close Ads
Ngobrol Santai Bareng Jokowi, Ini yang Dibahas Agnes Monica