alexametrics

Mantan Rektor UHAMKA Meninggal, Ketum Muhammadiyah Sampaikan Duka Cita

10 Oktober 2021, 18:34:00 WIB

JawaPos.com – Mantan Rektor Universitas Prof. DR HAMKA (UHAMKA) periode 2013-2017, Prof. Suyatno tutup usia. Hal itu pun sudah dikonfirmasi oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (Ketum PP) Muhammadiyah Haedar Nashir.

“PP Muhammadiyah menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd. pada Ahad, 10 Oktober 2021 pukul 13.40 WIB di RSCM, Jakarta,” ungkap dia dalam keterangannya, Minggu (10/10).

Dirinya pun menceritakan sosok almarhum semasa hidup, di matanya, lulusan Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) Surabaya 1989 ini adalah pria yang gigih dan penuh kasih sayang. Hal ini kata dia menjadi ciri khas dari Suyatno.

“Prof Suyatno adalah tokoh yang gigih, pekerja keras, ulet, berpikiran maju. Beliau juga sosok yang ramah, ceria, dan baik kepada siapapun. Kita sungguh kehilangan orang yang radius pergaulannya luas dalam memajukan Muhammadiyah,” terangnya.

Tidak sekalipun ia mengeluh atau menolak ketika diberikan tugas. Ia merupakan sosok pelayan masyarakat yang memiliki hati niat untuk menolong.

“Prof Suyatno kalau diberi tugas Muhammadiyah tidak pernah menolak, meski berat. Beliau melayani siapa saja yang menemuinya untuk memajukan pendidikan dengan longgar hati dan terbuka. Beliau sukses memimpin Uhamka dan merintis UM Bandung,” tuturnya.

Kepergian Suyatno pun tentunya duka mendalam bagi dunia pendidikan Indonesia. Ia pun mendoakan almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya atas kebaikan yang telah diperbuat.

“Keluarga tentu kehilangan sebagaimana kita warga Muhammadiyah. Tetapi Allah telah menggariskan ajal bagi para hamba-Nya. Semoga almarhum Prof Suyatno husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dan ditempatkan di jannatun na’im,” tutup Haedar.

Editor : Kuswandi

Reporter : Saifan Zaking




Close Ads