alexametrics

Ngabalin: Wiranto Mengalami Luka Tusuk di Bagian Perut

10 Oktober 2019, 16:59:27 WIB

JawaPos.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto ditusuk oleh orang tak dikenal di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Mantan Ketua Umum Hanura itu pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta.

Sejumlah kolega dan pejabat tinggi negara pun bergantian menjenguk Wiranto yang harus mengalami perawatan di RSPAD. Salah satunya adalah Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.

Ngabalin menuturkan, kondisi Wiranto saat ini sudah mulai membaik dan tidak mengkhawatirkan. Namun masih harus mendapat perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSPAD.

“Minta didoakan, baik saja. Prinsipnya baik, beliau sadar, insya Allah tidak terlalu mengkhawatirkan. Kini masih di IGD,” kata Ngabalin di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis (10/10).

Ngabalin menyebut, mantan Panglima ABRI era orde baru itu mengalami luka tusuk bagian perut. “Iya di bagian perut bawah,” imbuhnya.

Diketahui, peristiwa penusukan itu terjadi ketika Wiranto berada di Pintu Gerbang gapura alun-alun Menes, Pandeglang, Banten. Sekira pukul 11.55 WIB saat ia bersama rombongan beru turun dari mobil mendadak ada seorang tidak dikenal yang berupaya langsung menyerang Wiranto dengan senjata tajam. Peristiwa ini terekam dalam sebuah video pendek. Tayangan ini kemudian dengan cepat viral di media sosial.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan kejadian ini. Untuk pelaku saat ini sudah diamankan oleh polisi. “Ya (ada upaya penyerangan). Pelaku sudah diamankan,” kata Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (10/10).

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini: