alexametrics

Tepis Hoax, Keluarga Pastikan BJ Habibie Masih Dirawat Intensif

10 September 2019, 10:41:10 WIB

JawaPos.com – Pihak keluarga presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie membantah kabar yang menyebutkan sang insinyur meninggal dunia. Keluarga menyebut kabar itu sebagai hoax.

Promotor yang juga keponakan BJ Habibie, Adrie Subono menegaskan, hingga saat ini kondisi presiden ke-3 RI itu masih ditangani oleh tim dokter. Dia membantah kabar tersebut.

“Berita-berita meninggalnya Pak Habibie yang beredar pagi ini tidak benar/hoax,” tegas Adrie kepada JawaPos.com, Selasa (10/9).

Menurut Adrie, BJ Habibie saat ini masih dirawat intensif di ruang Cardiac Intensive Care Unit (CICU) RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Adrie meminta doa seluruh masyarakat untuk mempercepat kesembuhan BJ Habibie.

“Bapak masih dirawat secara intensif di CICU RSPAD. Mohon doanya,” ungkapnya.

Sebelumnya kondisi kesehatan BJ Habibie dinyatakan menurun. Suami dari mendiang Hasri Ainun Besari itupun dirawat sejak 1 September 2019. Namun hingga saat ini, Pria kelahiran 25 Juni 1936 itu masih belum bisa dibesuk oleh siapapun.

“Pak Habibie mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh, maka untuk sementara waktu belum diizinkan untuk dikunjungi,” kata Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto, dalam keterangan tertulis, Selasa (10/9).

Pihak keluarga memohon doa dan kesembuhan sang insiyur itu untuk bisa beraktivitas kembali. Rubijanto juga menegaskan kabar meninggalnya BJ Habibie adalah hoax atau tidak benar.

“Atas nama keluarga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan do’a dari semua pihak, memohon kehadirat Allah SWT agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktivitas kembali,” tegasnya.

BJ Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal. Bukan kali ini saja BJ Habibie masuk rumah sakit, sebelumnya dia juga sempat bolak-balik Jerman untuk perawatan kesehatan pada tahun 2018.

Saat itu, Habibie sempat menjalani perawatan di Jerman setelah mengalami kebocoran klep jantung. Selain itu, pada tahun 2018 juga BJ Habibie pernah masuk RSPAD akibat kelelahan. Dan BJ Habibie juga sempat beberapa kali diterpa hoax meninggal dunia.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads