alexametrics

SBY ‎Tinggalkan Acara Demokrat, Ibas: Jenguk BJ Habibie

10 September 2019, 11:44:43 WIB

JawaPos.com – Partai Demokrat memberikan pembekalan bagi para caleg dari DPR dan DPRD yang lolos menjadi anggota dewan periode 2019-2024. Acara ini sedianya dibuka oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono‎ (SBY). Namun SBY mendadak meninggalkan acara tersebut.

Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatakan, sang ayah mendadak batal memberikan pembekalan karena ingin menjenguk presiden ketiga Indonesia BJ Habibie yang saat ini sedang menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto.

“Seyogyanya pertemuan nasional pembekalan dibuka oleh bapak SBY ketum Demokrat. Tetapi di pagi hari ini beliau dapat kabar bahwa mantan presiden kita Habibie saat ini sedang dirawat di RSPAD dan menurut info keadaannya kritis,” ‎kata Ibas, Selasa (10/9).

Informasi tersebut membuat SBY memutuskan untuk meninggalkan sementara acara pembekalan terhadap caleg Partai Demokrat yang lolos menjadi anggota dewan. “Pak SBY memutuskan menjenguk Pak Habibie dan mendoakan sebagai sahabat dan mantan presiden,” katanya.

Anggota Komisi X DPR ini juga meminta para kader dan caleg yang lolos menjadi anggota dewan bisa mendoakan kesembuhan Habibie sehingga bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala. “Semoga beliau diberikan kesembuhan,” kata dia.

Adapun, ‎acara pembekalan diikuti oleh 1.453 kader Partai Demokrat terpilih sebagai anggota legislatif DPR hingga DPRD kabupaten kota.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Gunawan Wibisono

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads