alexametrics

Ibas Yudhoyono: KPK Tidak Boleh Dilemahkan

10 September 2019, 18:24:59 WIB

JawaPos.com – DPR kembali menggulirkan revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini menimbulkan polemik karena dianggap melemahkan lembaga antirasuah tersebut.

Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengatakan, ‎partai berlogo bintang mercy ini berkomitmen memperkuat KPK. Sehingga tidak ada niat dari Demokrat untuk melemahkan KPK.

“Kami Fraksi Demokrat akan terus mengawal KPK. KPK tidak boleh dilemahkan, KPK itu harus diperkuat dan KPK itu menjadi pilar pembangunan pengawalan hukum dan di Indonesia,” ujar Ibas dalam acara pembekalam caleg terpilih di JCC, Jakarta, Selasa (10/9).

Ibas mengatakan, dalam revisi UU KPK ini, KPK perlu mendengar usulan publik dan usulan parlemen. Dia juga berpendapat, anggota dewan perlu mendengarkan aspirasi KPK.

“Jadi, tidak boleh ada yang tidak bisa dikontrol. Tapi sekali lagi, kami tekankan tidak boleh ada yang dilemahkan, dan tidak boleh ada yang terlalu kuat,” katanya.

Namun, Ibas menambahkan, sikap resmi Partai Demokrat mengenai revisi UU KPK akan disampaikan dalam waktu dekat. ‎”Yang jelas nanti teman-teman di parlemen akan menyampaikan pandangannya dan bekerja dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads