alexametrics

AHY Berharap Kinerja Pemberantasan Korupsi Tidak Dilemahkan

9 Desember 2019, 16:55:44 WIB

JawaPos.com – Bertepatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa terus berperan dalam memberantas korupsi. AHY berharap kinerja KPK tidak dilemahkan.

“Saya mewakili Partai Demokrat berharap KPK dapat terus memiliki peran yang penting, jangan sampai dilemahkan. Kita berharap ke depan Indonesia menjadi negeri yang semakin bersih, semakin berintegritas. Sehingga pembangunan ke depan juga semakin baik,” kata AHY di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/12).

AHY menyampaikan, harapan semua masyarakat Indonesia dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi bisa ditegakkan dengan tegas dan berkeadilan. Sebab, KPK salah satu lembaga yang paling dipercaya rakyat.

“Kita tentunya memiliki harapan KPK akan tetap menjadi penyuluh sebagai institusi yang kredibel dan juga dipercaya oleh rakyat dalam rangka pencegahan dan juga penindakan terhadap korupsi,” ujar AHY.

Dalam kesempatan ini, putra sulung Presiden RI ke-6 Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pun mengajak semua pihak untuk sama-sama memerangi korupsi. Sebab, itu merupakan tanggungjawab bersama. “Kita harus melawan korupsi bersama-sama karena itu bukan lah hal yang mudah dan menjadi sebuah sistemik yang harus kita antisipasi bersama sama,” pungkasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Muhammad Ridwan


Close Ads