alexametrics

Didiagnosa Kanker Prostat, Demokrat Beberkan Kondisi Terkini SBY

9 November 2021, 16:39:50 WIB

JawaPos.com – Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), didiagnosa mengidap kanker prostat stadium awal. Dia pun menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Amerika Serikat.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan, mengatakan saat ini SBY sedang menjalani general check up usai tiba di negeri Paman Sam beberapa waktu lalu.

“Masih proses pengecekan, masih general check up, beliau baik-baik saja,” ujar Syarief di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (9/11).

Wakil Ketua MPR ini menuturkan selama menjalani perawatan di Amerika Serikat, SBY ditemani oleh sang anak Edhie Baskoro atau Ibas.

Menurut Syarief, Ibas yang merupakan Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR tugas-tugasnya bisa diwakilkan oleh pimpinan lainnya. Sehingga walaupun Ibas di luar negeri, pekerjaan Partai Demokrat tidak terganggu.

“Oh tidak tidak ada halangan apapun, lancar saja, karena dilakukan oleh wakil ketua fraksi dan sekretaris fraksi ada, kemudian DPP juga selalu berikan guidance dan supervisi, tak masalah,” katanya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads