JawaPos Radar

Jenazah Bayi Kyara Korban Lion Air Teridentifikasi Melalui Sidik Jari

09/11/2018, 18:31 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Jenazah Bayi Kyara Korban Lion Air Teridentifikasi Melalui Sidik Jari
Jenazah bayi Kyara korban Lion Air (Desyinta Nuraini/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Tim DVI Polri kembali mengidentifikasi penumpang pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10). Total ada enam penumpang yang teridentifikasi. Salah satunya bayi berusia 1,3 tahun.

"Teridentifikasi jenazah atas nama Kyara Aurine Danindra G, bayi perempuan usia satu tahun tiga bulan melalui medis dan sidik jari," ujar Kepala Rumah Sakit Polri Brigjen Pol Musyafak saat menggelar konferensi pers di kantornya, Jumat (9/11).

Adapun identifikasi Kyara secara medis melalui foto rontgen. Sementara sidik jarinya diambil dari telapak kaki sebelah kanan yang dibandingkan dengan data antemortem berupa surat kelahiran.

Jenazah Bayi Kyara Korban Lion Air Teridentifikasi Melalui Sidik Jari
Ilustrasi pesawat Lion Air JT610 jatuh (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Selain Kyara, ada pula lima penumpang lain yang diidentifikasi melalui DNA. Di antaranya, Muas Efendi; 67, Murdiman; 46, Ambo Malibone HM; 36, Darwin Hariyanto; 51, Fendi Chrisanto; 46.

"Sehingga total 77 penumpang teridentifikasi. Laki-laki 57 orang dan perempuan 20 orang," tambah Musyafak.

Jenazah tersebut katanya akan diserahkan ke pihak keluarga malam ini juga. Adapun penyerahannya secara simbolis dilakukan oleh pihak Lion Air selaku maskapai pesawat nahas itu.

Di sisi lain dia menerangkan, dari 77 yang sudah teridentifikasi, sebagian besar memang dihasilkan dari pemeriksaan DNA body part yang diterima mereka dalam skala kecil. "Jadi kalau kita periksa aspek medis dan tanda properti dan gigi serta sidik jari barang kali lebih sedikit dibandingkan pemeriksaan DNA," jelasnya.

Di hari kesebelas usai jatuhnya pesawat, Musyafak mengatakan, beberapa jenazah sudah masuk ke dalam proses pembusukan. "Nah ini perlu kehati-hatian dalam pengambilan sampel DNA sehingga semoga terdeteksi," dia memungkasi.

(dna/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up