alexametrics

Jelang Penyuntikan Tahap 2 Vaksin Covid-19, RK Kurangi Kesibukan

9 September 2020, 18:06:51 WIB

JawaPos.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku tengah mempersiapkan kondisi fisik untuk penyuntikan kedua sebagai relawan vaksin Covid-19. Sebelumnya, pria yang akrab disapa RK itu telah menjalani penyuntikan tahap pertama di Puskesmas Garuda, Kecamatan Andir, Kota Bandung pada Jumat (28/8).

RK mengaku, penyuntikan tahap kedua akan dilakukan pada Senin (14/9) mendatang. Menurutnya, semua yang akan divaksin Covid-19 harus melakukan dua kali penyuntikan.

“Saya akan disuntik dua kali, minggu depan. Nah semua yang nanti divaksinasi juga harus dua kali bisa dibayangkan kan, sekali aja produksinya ratusan juta orang kali dua kali suntik berarti kan dua kali lipat penduduk Indonesia,” kata RK dalam diakusi virtual bersama JawaPos.com, Rabu (9/9).

Mantan Wali Kota Bandung itu menyebut harus menjaga kondisi fisik tubuhnya jelang penyuntikan vaksin Covid-19 pada pekan depan. Sehingga harus mengurangi agenda kerjanya agar tidak mengeluarkan tenaga lebih. “Gaya hidup yang memang penuh risiko ya akhirnya yang berat-berat itu dikurangi, tidak diperbanyak agenda, dibatasi seefisien mungkin,” cetus RK.

Selain itu, untuk menjaga imnuitas tubuhnya, RK pun rutin mengonsumsi vitamin. “Banyak makan vitamin juga dengan harapan tadi dengan pola hidup sehat dan lebih disiplin imunitas antibodi saya naik,” tandas Kang Emil. (*)

 

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads