alexametrics

75 Paslon PDIP di Pilkada Serentak Bakal Dibacakan Selasa Besok

9 Agustus 2020, 05:35:47 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri bakal mengumumkan pasangan calon kepala daerah Gelombang III. Rencananya akan dibacakan pada Selasa, 11 Agustus 2020. Pengumuman akan dilakukan melalui telekonferensi.

“Sesuai momentum Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-75, jumlah paslon yang diumumkan pun mengambil angka simbolik 75, setelah pengumuman sebelumnya mengambil angka simbolik 45,” kata Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, (9/8).

PDIP sebelumnya telah mengumumkan 48 paslon kepala daerah Gelombang I pada 19 Februari. Kemudian, paslon gelombang II diumumkan pada 17 Juli 2020, sebanyak 45 nama calon. Termasuk, pasangan calon Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa untuk Pilkada Solo.

Hasto menegaskan, seluruh calon kepala daerah juga diminta untuk memerkuat semangat berdiri di atas kaki sendiri. Menurutnya, pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19 justru menjadi tanggung jawab pemimpin di dalam membangun harapan rakyat, dan pada saat bersamaan menawarkan kebijakan komprehensif dengan semangat gotong royong memerangi penyebaran virus korona.

“Dengan semangat berdikari, seluruh calon digerakkan oleh api perjuangan Bung Karno yang sangat meyakini bahwa Indonesia sebagai bangsa besar akan berdiri dengan kuatnya apabila berani meletakkan nasib bangsa dan tanah air di tangan kita sendiri,” tandas Hasto.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan




Close Ads