JawaPos Radar

Mengenaskan! Begini Kondisi Polisi Korban Tragedi Mako Brimob

09/05/2018, 22:33 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Mengenaskan! Begini Kondisi Polisi Korban Tragedi Mako Brimob
Jenazah anggota polri yang gugur di Mako Brimob Kelapa Dua. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Seluruh anggota Polri korban kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, selesai diidentifikasi. Mereka semua kini telah dibawa ke rumah duka.

"Lima (korban anggota Polri) sudah dibawa, sisa satu belum teridentifkasi," kata Kepala Instalasi Forensik Rumah Sakit Polri Kombes Pol Edy Purnomo di Kramat Jati, Jakarta, Rabu (9/5).

Dia mengatakan, keluarga korban kelima anggota tersebut tadi sempat menyambangi RS Polri. Sekira pukul 18.00 WIB jenazah ke semua anggota itu dibawa satu per satu.

Sementara itu, kabar yang beredar di kalangan wartawan, seluruh jenazah diidentifikasi oleh Gabungan Tim Inafis Bareskrim Polri dan Inafis Polda Metro Jaya sebanyak delapan personel. Identifikasi tersebut dipimpin Kompol Suyamta dan Kompol Mumuh Saepuloh.

Kabarnya, jenazah para anggota Polri itu cukup mengenaskan. Luka robek pada bagian tubuh, luka tusuk, dan tembakan diterima para prajurit yang gugur tersebut.

Sebelumnya, kerusuhan terjadi di Lapas Napi Terorisme di Mako Brimob hingga saat ini. Karopemnas Mabes Polri Brigjen Pol Mochamad Iqbal mengungkapkan, insiden yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua telah memakan enam korban. Korban tersebut di antaranya, lima dari pihak Kepolisian dan satu narapidana.

"Enam korban dari insiden ini adalah lima petugas dari pihak kami dan satu narapidana teroris. Narapidana ini kami beri tindakan kepolisian karena melawan, mengancam, dan merebut senjata petugas," katanya, di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Rabu (9/5).

Diungkapkannya, korban yang tewas telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjpati, Jakarta Timur. Sementara narapidana yang tewas yaitu Benny Syamsu Tresno. Lalu untuk petugas yang masih disandera adalah Bripka Iwan Sarjana.

(dna/JPC)

Alur Cerita Berita

Keluarga Beny Syamsu Gelar Pengajian 09/05/2018, 22:33 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up