alexametrics

Kasus Positif Covid-19 Tembus di Atas 300 Sehari, Jadi 3.293 Orang

9 April 2020, 15:59:53 WIB

JawaPos.com – Kurva kasus pasien positif Covid-19 makin naik setelah ada pertambahan 337 kasus baru dalam sehari. Sehingga total yang positif Covid-19 pada Kamis (9/4) naik menjadi 3.293 kasus.

Juru Bicara Pemerintah Untuk Covid-19 Achmad Yurianto menilai kondisi ini menyedihkan. Sebab masih ada pertambahan kasus artinya masih ada penularan di masyarakat.

“Angka ini menyedihkan untuk kita. Kita tahu penularan di luar terus berlangsung,” kata Yurianto dalam konferensi pers, Kamis (9/4).

Jumlah pasien sembuh juga bertambah 30 orang sehingga menjadi 252 orang. Dan total kasus meninggal juga masih tinggi sebanyak 40 jiwa. Sehingga total kasus meninggal sebanyak 280 jiwa.

“Data yang dihimpun ini menggambarkan kasus-kasus penularan yang terjadi dalam 5-6 hari lalu. Dan kalau sekarang dijalankan isolasi yang lebih ketat, hasilnya baru akan terjadi 14 hari kemudian nanti. Apakah kepatuhan dijalankan dengan baik atau tidak. Baru terlihat hasilnya minggu depan,” tukasnya.

Kembali lagi Yurianto mengingatkan agar masyarakat patuh dan disiplin menggunakan masker. Patuh dan disiplin menjaga jarak aman. Dan berada di rumah saja dengan tidak melakukan perjalanan yang tak perlu.

“Laksanakan bersama keluarga untuk tetap di rumah, lindungi diri dan keluarga serta bangsa ini,” tegasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads